Jenis permainan

Di antara semua meja poker ada dua kategori utama: permainan uang, dan turnamen.

Le cash-game

Permainan poker permainan uang tunai adalah permainan di mana chip memiliki nilai nyata, artinya setiap pot yang Anda menangkan, Anda memenangkan uang nyata. Ketika Anda duduk di meja semacam ini, maka Andalah yang memutuskan berapa banyak chip yang ingin Anda miliki.

Dalam permainan uang, tirai diperbaiki, tirai tidak pernah bertambah dan karena itu tergantung pada meja tempat Anda duduk.

Keuntungan terbesar dari permainan uang adalah Anda dapat duduk di meja, dan meninggalkannya, kapan pun Anda mau. Jadi Anda bebas, dan jika Anda ingin menguangkan uang Anda bisa, atau jika Anda tidak suka meja, Anda bisa meninggalkannya. Ini juga berguna jika Anda tidak punya banyak waktu untuk bermain karena Anda dapat pergi kapan saja.

Turnamen

Turnamen poker adalah sebuah kompetisi, jadi tidak seperti permainan uang, Anda tidak meninggalkan permainan yang telah dimulai dan Anda juga tidak memasukinya, yang masuk akal karena tujuan turnamen adalah untuk menyingkirkan semua pemain lainnya.

Berbeda dengan permainan uang, chip turnamen tidak memiliki nilai nyata, pada awal turnamen setiap pemain membayar tempatnya, chip tersebut kemudian didistribusikan, dengan jumlah yang sama untuk semua pemain. Total hadiah turnamen ditentukan oleh jumlah pemain, dan didistribusikan di antara tempat terbaik (tempat berbayar). Karena itu, Anda dapat kehilangan semua chip Anda dan masih memenangkan uang, jika Anda tiba di tempat berbayar.

Dalam turnamen meja tunggal yang terdiri dari 6 pemain, 2 pemain pertama akan memenangkan uang.
Dalam turnamen meja tunggal 10 pemain, 3 teratas akan memenangkan uang.

Turnamen terbesar adalah yang disebut turnamen “multi-meja”. Jika 200 orang berpartisipasi dalam turnamen dengan entri € 100, kumpulan hadiah akan menjadi € 20.000, jumlah ini umumnya akan dibagi antara 20 pertama (10% dari jumlah total pemain).

Dalam turnamen, tidak seperti permainan uang, tirai meningkat secara berkala.