apa yang diharapkan dari putaran pertama Euro 2020?

sepak bola

Sementara pemilihan nasional telah diumumkan dan grup-grup telah terbentuk, sekarang saatnya untuk beralih ke fase terbaik Euro 2020: prediksi. Dan ada beberapa yang mungkin menyenangkan, yang lain mungkin mengejutkan, sementara yang lain sama sekali tidak terduga (dan mungkin, belum terbayangkan). Kembali ke prediksi awal kejadian.

Prancis dalam kondisi buruk, tetapi memenangkan data

Untuk undian Euro 2020, Prancis tentu tidak senang. Memang, ia menemukan dirinya, dalam grup F, dengan dua raksasa sepak bola internasional: Portugal dan Jerman, dengan Hongaria. Tiga tim besar, dan ketegangan yang sudah jelas: kita ingat bagaimana Portugal memenangkan The Blues untuk Euro 2016, sementara Prancis adalah negara tuan rumah.

Rivalitas dengan Jerman bahkan tidak muncul. Terlebih lagi, kompetisi ini terdengar seperti d√©jvu vu bagi pelatih the Blues, Dider Deschamps: setelah kemenangan the Blues pada Piala Dunia 1998, tim juga merebut gelar ‘Euro 2000. Ini adalah sumber motivasi bagi pelatih dan para pemainnya, juara dunia baru.

Inggris dan Italia, favorit, tetapi tidak dimenangkan

Jika ini adalah dua tim penting yang dibawa oleh pemain berbakat (Kane untuk Inggris dan Immobile untuk Italia), mereka tidak meninggalkan asrama di grup masing-masing dan bisa saja dirampok dari tempat pertama, tetapi juga yang kedua.

Italia akan menghadapi Turki, yang memberikan segalanya dalam kompetisi, seperti halnya Wales. Untuk bagiannya, Inggris harus berurusan dengan keinginan untuk membalas dendam dari Kroasia, yang kalah di final Piala Dunia lalu. Juga, Belgia, dengan tim Setan Merahnya, ingin menunjukkan bahwa pasukannya tahu bagaimana bersinar dari pengalamannya.

Jadi, kita harus menemukan di antara daftar teratas: Prancis (atau Jerman atau Portugal) untuk grup F, Italia (grup A), Belgia (atau Denmark) untuk grup B, Belanda Rendah untuk grup C, Inggris (atau Kroasia) untuk grup D, dan Spanyol (atau Polandia) untuk grup E.

Quatuor akhir yang mana?

Jika harapan terfokus pada tim tradisional, setelah memenangkan beberapa kompetisi, seperti Inggris, Jerman atau Prancis, tim muda lainnya bisa membuat kejutan, dimulai dengan Kroasia.

Finalis, tentu beruntung, tetapi masih pantas, dari Piala Dunia 2018, Kroasia mengikuti dinamika yang baik, seperti halnya Ukraina, yang diluncurkan dengan pelatih muda di arena di mana tidak ada ruginya . Denmark telah menunjukkan di masa lalu kemampuannya untuk mengejutkan dan Euro 2020 tidak terkecuali. Namun, taruhan tetap terbuka dan perlu untuk melihat tren pertama dengan pertandingan pertama untuk memutuskan dan bergerak maju.

Dengan kata lain, semua pendukung sedang menggosok tangan mereka terlebih dahulu dengan prediksi seperti itu yang akan datang, dan pertandingan-pertandingan tajam akan menyusul mulai 11 Juni (15 Juni untuk Prancis).